Selasa, 21 September 2010

Nge-Hack Lift Sederhana


Lift atau "elevator" seringkali dipakai oleh semua orang sebagai sarana yg paling praktis utk berpindah lantai, terutama untuk gedung-gedung bertingkat tinggi, spt kampus, hotel, apartemen dsb.



Namun terkadang sarana melalui lift ini jg masih jg terhambat oleh karena teralu banyak kali lift buka-tutup sendiri krn terprogram dari sananya atau jg krn terlalu byk org yg menghentikan laju lift disetiap lantainya.

Trik ini tidak teralu berguna,tetapi masih tetap bisa bekerja, walaupun terkadang ada gunanya juga, misalnya: bagi mahasiswa yg telat dtg krn lg ujian, pekerja, karyawan, yg ogah liftnya disetop orang, orang yang sedang dikejer satpam , pengunjung mall yg egois.

Terkadang ada gunanya juga sebagai emergency lift, walaupun di saat emergency aku lebih memilih lelah atau olahraga sedikit ditangga darurat.

Yah apapun itu keperluan atau tujuannya, intinya cara ini berfungsi sebagai "perintah" agar lift yg kita tumpangi langsung jalan terus ke lantai yg kita tuju TANPA BISA di hentikan oleh orang lain dari lantai manapun.

Sejauh ini sudah dipraktekkan oleh temanku di beberapa tempat, seperti:
- Mall Taman anggrek
- Menara Sarinah
- Binus
- Peninsula Tower
- Summit Tower
- Hotel Shagrilla

Karena temanku orang jakarta, jadi tempat yang sudah dipraktekkan tidak jauh dari tempatnya jadi untuk daerah di luar Jakarta kalau cara ini berhasil tolong dikabarin.

Ada dua cara sederhana untuk melakukan hal ini:


1. Tekan Tombol Buka Dan Tutup Secara Bersamaan.

2. Tekan Tombol Tutup Dan Lantai Tujuan Secara Bersamaan.


Itu dilakukan ketika lift sudah mulai berjalan, jangan sampai terlambat kalau tidak express modenya di ignore. Tetapi hati-hati jangan coba-coba dipraktekkan ketika lift sedang penuh atau banyak orang bisa dimarahin sama orang-orang.


Tidak ada komentar: